Masjid dan SPBU UMM



Masjid AR. Fachruddin dibangun pada tahun 1995 dan memakan waktu 23 bulan pengerjaan. Lalu diresmikan oleh Presiden BJ. Habibie (Presiden RI ke 3) pada tahun 1998. Masjid ini terdiri dari 5 lantai yang dimanfaatkan selain untuk tempat peribadatan juga untuk perkuliahan dan perkantoran.

     Berikut detail setiap lantainya :
1. Lantai 1 sebagai tempat Perkantoran, Bank, Kantin, ATM, Ruang Laboratorium, Ruang Bimbingan Konseling, Poliklinik, Radio UMM, dan beberapa kantor pusat studi
2. Lantai 2 sebagai tempat takmir Masjid, Perpustakaan, Ruang Perkuliahan, Ruang Laboratorium Psikologi, Tempat wudhu’ dan Aula
3.  Lantai 3-5 sebagai tempat untuk beribadah

      Luas keseluruhan bangunan tersebut adalah 14.834,70 meter persegi. Luas lantai satu adalah 2. 706,20 meter persegi, luas lantai dua adalah 2.900 meter persegi, luas lantai tiga 3.197 meter persegi, luas lantai empat adalah 1.642,75 meter persegi, dan luas lantai lima adalah 2.746 meter persegi.
     

SPBU UMM

           SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) UMM terletak di Jalan Raya Tlogomas dekat dengan Gerbang pintu keluar Kampus III disamping Masjid AR-Fachruddin. SPBU dinilai sangat prospektif karena jumlah mahasiswa, dosen dan karyawan UMM sangat banyak dengan kebutuhan bahan bakar kendaraan sangat tinggi. Selain sebagai profit centre, SPBU UMM merupakan salah satu bentuk layanan bagi sivitas akademika dan masyarakat umum dalam hal kemudahan penyediaan bahan bakar.


Sumber : umm.ac.id






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kediri Kota Tahu yang Kaya Akan Budaya